12 Cara Pemasaran Dahsyat Ala Tung Desem

Menjalankan Sebuah Peluang Usaha tidaklah sesusah yang sahabat duga,asalkan mengerti bagaimana caranya agar Peluang Usaha yang kita miliki dapat diterima pelanggan serta dikenal banyak orang maka Usaha yang sahabat jalankan akan lancar dan berjalan sesuai dengan rencana.

Namun kondisi diatas tidak semua pengusaha mengetahuinya,apalagi jika yang menjalankan adalah pengusaha pemula yang akan menjalankan Peluang Usaha yang dimilikinya,untuk lebih jelasnyai bagaimana memasarkan Peluang Usaha yang sahabat miliki simaklah nasehat Tung Desem Waringin dibawah ini:

BANYAK cara bisa kita gunakan untuk menyampaikan penawaran yang menarik dan dipercaya kepada calon pembeli yang tepat.

Hal penting yang perlu diperhatikan dalam Marketing Revolution adalah kita harus menggunakan sarana atau jalan untuk menyampaikannya dengan menggunakan 12 pilar marketing sebagai berikut.

1. Public relation, publisitas atau press realese
2. Referral
3. Endorsement
4. Advertising
5. Direct mail
6. Direct sales
7. Direct agent
8. Host beneficiary
9. Telemarketing
10.Joint venture
11.Memberikan seminar
12.Canvasing/booth

Banyak orang atau perusahaan yang hanya menggunakan satu atau beberapa pilar saja dalam aktivitas pemasaran mereka sehingga hasilnya pun kurang, bahkan tidak optimal.
Mungkin Anda pernah melihat ada sebuah perusahaan produk atau jasa yang sangat gencar menggunakan periklanan sebagai satusatunya cara untuk meningkatkan pemasaran, baik menggunakan media below the line atau above the line (TV,radio,dsb).

Padahal masih banyak pilar marketing yang lain (yang mungkin lebih efektif dibandingkan hanya menggunakan satu pilar saja). Namun ada perusahaan yang sangat berani mengeluarkan biaya periklanan hingga miliaran bahkan puluhan miliar atau bahkan lebih hanya untuk bisa gencar beriklan di televisi.

Namun pertanyaannya: "Apakah memang benar cara yang demikian tersebut sudah efektif? Apakah sudah diukur antara pengeluaran dan hasil konkretnya dalam peningkatan pemasarannya? Kita harus mulai membuat tabel monitoring yang benar-benar bisa mengukur efektivitas dari aktivitas pemasaran yang kita lakukan. Jika memang terbukti efektif, silakan untuk diteruskan.

Namun jika memang tidak terbukti efektif, kita harus dengan bijak mempertimbangkan langkah lain yang mungkin bisa mengoptimalkan hasil pemasaran kita secara nyata (masih ingat "Show me the Money!"), adapun langkah lain itu bisa kita ambil dengan mengombinasikan ke-12 pilar yang ada.

Dalam menjalankan suatu bisnis, tentu saja terkadang ada tantangan yang harus kita hadapi, terutama dalam hal pemasaran produk atau jasa kita.Terkadang naik, terkadang turun atau biasa-biasa saja. Namun dalam menjalankan beberapa perusahaan saya, senantiasa saya menggunakan kombinasi ke-12 pilar tersebut dan hasilnya bisa jauh lebih dahsyat dengan biaya pemasaran yang lebih efektif.Selain itu,banyak perusahaan yang telah saya bantu dengan menggunakan kombinasi 12 pilar tersebut akhirnya mengalami peningkatan pemasaran yang dahsyat pula.

Oleh karena itu, mulai sekarang juga kombinasikanlah ke- 12 pilar tersebut dalam aktivitas pemasaran Anda. Jangan hanya terpaku dengan satu cara atau pilar pemasaran saja. Selamat praktik dan salam dahsyat!

TUNG DESEM WARINGIN
(Koran SI/Koran SI/rhs)


Jadi tunggu apalagi,ayunkan Peluang Usaha-mu jangan ragu untuk memulai sebuah usaha,bukankah kesuksesan seseorang itu dapat diukur dari keberaniannya untuk memulai sesuatu yang baru??

Salam Sahabat Selalu

Jika Sahabat Tertarik akan KREDIT khusus LAPTOP,HANDPHONE,ELEKTRONIK,SPRINGBED mohon kirimkan kepada kami via email : kreditmart@sabas.co atau SMS ke 081310797079 atau 0817120755,Klik Icon Merek di Side Bar kiri untuk mengetahui produk dan skim kredit,HARGA SEWAKTU-WAKTU DAPAT BERUBAH