Franchise 2009 atau Waralaba 2009 apakah masih tetap menjadi Usaha Yang Menguntungkan untuk dijalankan atau masih akan diuji lagi ketangguhannya di Tahun 2009,bagaimana tidak diuji lagi bahwa ada ‘dituduhkan’ oleh banyak pakar ekonomi dan perbankan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia mengalami masa sulit akibat terjangan Krisis Ekonomi Global,Franchise 2009 atau Waralaba 2009 walau masih diyakini oleh banyak pelaku Usaha Waralaba dan pemerhati Franchise masih akan mengalami pertumbuhan serta menarik sebagai salah satu investasi ‘seksi’ diluar investasi keuangan memang belum terbukti apalagi mengingat baru 2 hari melalui tahun 2009
Namun sebenarnya Prospek Waralaba atau Franchise di Indonesia tak akan pernah pudar,banyak faktor yang telah menguji ketangguhan para Franchisor Indonesia dalam mengarungi Usaha Waralaba yang digelutinya,ingatlah bagaimana para Franchisor ini menghalau keganasan Krisis Moneter pada tahun 1997 bahkan ajaibnya pertumbuhan Usaha Waralaba mengalami kenaikan yang sangat signifikan.
Lihatlah bagaimana pertumbuhan Supermarket Mini yang merambah ke segala pelosok pemukiman dan bagaimana pula animo yang ditimbulkan oleh para Franchise yang ingin memiliki Jaringan Toko Retail ini tersebut,mereka sangat antusias bahkan rela untuk menunggu dengan waktu yang lama (waiting list) untuk membuka Toko Barunya.
Contoh diatas adalah bagian terkecil dari makin berkembangnya Usaha Franchise atau Waralaba dimana untuk Tahun 2009 hal tersebut masih berkelanjutan,Prospek Waralaba tetap bertumbuh mengingat perkembangannya diimbangi oleh derasnya arus informasi yang dengan mudah didapatkan melalui TV,Media Masa (Koran,majalah,tabloid),pameran, bahkan melaui internet sebagai media informasi yang paling berkembang dan trend dikalangan masyarakat.
Lalu bagaimana tantangan Franchise 2009 dimata para calon investor?tentunya hal utama yang dimiliki oleh Usaha Waralaba ini adalah kemampuan dan pengalaman usaha yang ditekuninya, usaha tersebut sudah teruji,dikenal public atau paling tidak Franchisornya cukup dikenal,dan tentunya usaha waralaba telah memiliki system yang rapi,Calon investor bahkan terbantukan dalam hal bimbingan usaha,hal- hal inilah yang akan tetap menjadi konsentrasi para calon investor pada Usaha Franchise ditahun ini.
Franchise 2009 atau Waralaba 2009 tetap akan berkembang pesat ditahun ini apalagi banyak bayangan akan runtuhnya industry usaha ditanah air akibatnya akan banyak pula masyarakat yang terimbas seperti misal PHK ,tentunya untuk memulai usaha tidak gampang bagi mereka yang belum pernah usaha maka pilihan yang paling tepat tak ada yang lain selain FRANCHISE atau WARALABA.
Bagaimana pandangan anda?
Salam Sahabat Selalu
Namun sebenarnya Prospek Waralaba atau Franchise di Indonesia tak akan pernah pudar,banyak faktor yang telah menguji ketangguhan para Franchisor Indonesia dalam mengarungi Usaha Waralaba yang digelutinya,ingatlah bagaimana para Franchisor ini menghalau keganasan Krisis Moneter pada tahun 1997 bahkan ajaibnya pertumbuhan Usaha Waralaba mengalami kenaikan yang sangat signifikan.
Lihatlah bagaimana pertumbuhan Supermarket Mini yang merambah ke segala pelosok pemukiman dan bagaimana pula animo yang ditimbulkan oleh para Franchise yang ingin memiliki Jaringan Toko Retail ini tersebut,mereka sangat antusias bahkan rela untuk menunggu dengan waktu yang lama (waiting list) untuk membuka Toko Barunya.
Contoh diatas adalah bagian terkecil dari makin berkembangnya Usaha Franchise atau Waralaba dimana untuk Tahun 2009 hal tersebut masih berkelanjutan,Prospek Waralaba tetap bertumbuh mengingat perkembangannya diimbangi oleh derasnya arus informasi yang dengan mudah didapatkan melalui TV,Media Masa (Koran,majalah,tabloid),pameran, bahkan melaui internet sebagai media informasi yang paling berkembang dan trend dikalangan masyarakat.
Lalu bagaimana tantangan Franchise 2009 dimata para calon investor?tentunya hal utama yang dimiliki oleh Usaha Waralaba ini adalah kemampuan dan pengalaman usaha yang ditekuninya, usaha tersebut sudah teruji,dikenal public atau paling tidak Franchisornya cukup dikenal,dan tentunya usaha waralaba telah memiliki system yang rapi,Calon investor bahkan terbantukan dalam hal bimbingan usaha,hal- hal inilah yang akan tetap menjadi konsentrasi para calon investor pada Usaha Franchise ditahun ini.
Franchise 2009 atau Waralaba 2009 tetap akan berkembang pesat ditahun ini apalagi banyak bayangan akan runtuhnya industry usaha ditanah air akibatnya akan banyak pula masyarakat yang terimbas seperti misal PHK ,tentunya untuk memulai usaha tidak gampang bagi mereka yang belum pernah usaha maka pilihan yang paling tepat tak ada yang lain selain FRANCHISE atau WARALABA.
Bagaimana pandangan anda?
Salam Sahabat Selalu


