Ketika pergeseran peruntukan Toko Retail di mall atau pusat perbelanjaan mulai terjadi,ketika itu pula konsep berbelanja di Mall mengalami perubahan,hal ini disebabkan hilangnnya Toko Retail Modern di area Mall,Toko-Toko Retail ini tergantikan dengan hadirnya fasilitas hiburan baru,mungkin saja kondisi ini seiring dengan tuntunan gaya hidup masyarakat kota.
Gejala pergeseran perilaku berbelanja di Mall ini dipercepat lagi oleh kebijakan strategi dari pihak Mall,dimana mereka menerapkan sebuah konsep baru untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya,konsep ini adalah menggantikan keberadaan Toko Retail dengan fasilitas hiburan yang komplit.
Tidaklah heran ketika hari ini sahabat berkunjung ke mall-mall maka yang terlihat di sepanjang area Mall akan berjejer tempat-tempat usaha hiburan dan Showroom Mobil.
Tren Konsep Mall diatas Jika dilihat sebenarnya bukan karena animo masyarakat berbelanja di Toko Ritel susut, namun semata akibat strategi konsep Mall bahwa untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar harus berfokus ke Entertainment Center (pusat hiburan),seperti misalkan adanya Spa,Pusat Kebugaran,Karaoke,Salon,Showroom Mobil hingga Pusat pendidikan keterampilan.
Kalau pun masih ada Toko Retail Modern yang tersisa biasanya hanya Toko Retail Raksasa seperti misalkan SOGO,Matahari,Metro dan Raksasa-Raksasa retail lainnya yang berasal dari Luar negeri.
Lalu kemana perginya Toko Retail Modern kecil ? kalau mau dicermati hampir sebagaian besar terpaksa ditutup oleh pemiliknya,entah apa yang terjadi akan nasib mereka,di balik pergeseran perilaku belanja masyarakat ini ada kesempatan untuk memanfaatkan Peluang Usaha yang cukup menarik untuk dijalankan,apakah itu ?
Jika ditanyakan siapa Alfamart atau Indomaret,mungkin hampir semua orang mengenalnya,di Toko Retail inilah akan dijumpai banyak ragam kebutuhan pokok sehari-hari,mulai dari makanan hingga perlengkapan mandi,beragamnya produk tersebut serta lokasi keberadaanya ditengah-tengah pemukiman menyebabkan Toko Retail Alfamart atau Indomaret dikenal luas.
Namun jika ingin mendapatkan perlengkapan rumah tangga misalkan produk elektronik,ITComm bahkan Lampu dan kabel ,jangan berharap untuk memperolehnya,jika sudah demikian maka mau tidak mau kita harus mencarinya di Toko Retail khsusus produk tersebut.
Persoalan semakin berbelit jika jarak Toko Retail tersebut dengan rumah sahabat sangat jauh padahal kita hanya ingin membeli satu lampu,belum lagi jika kita ingin membeli televisi,selain jarak yang jauh biasanya Toko Retail Elektronik hanya buka disiang hari,karena kecenderungan mereka sering berkelompok disatu tempat maka kemungkinan mendapatkan Toko buka di malam setelah pulang kerja sangatlah kecil.
Keinginan untuk mendapatkan produk barupun tertunda hingga kita harus menunggu hari sabtu atau minggu ketika kita libur,belum lagi jika kita tinggal di kota yang tidak begitu besar selain produknya terbatas terkadang banyak juga toko retail elektronik pada hari minggu yang tutup.
Kondisi ini mengilhami Kreditmart untuk membagi info Peluang Usaha yang sangat Menguntungkan,terkhusus bagi pemilik Waralaba Toko Retail Modern seperti Alfamart,Indomaret ataupun Mini Market lainnya,berpijak dari perubahan perilaku belanja diatas serta kesulitan jarak dan waktu kenapa tidak mencoba menawarakan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya cukup hanya datang di area waralaba yang menyediakan itu semua.
Bagaimana caranya ? Sinergikan 2-3 Waralaba sekaligus seperti yang dilakukan oleh beberapa calon mitra Kreditmart, yaitu dengan membagi areanya menjadi 3 contoh misalkan untuk lantai satu rukonya dipakai Mini Market kebutuhan pokok,lantai dua menjual peralatan rumah tangga yang Kreditmart sediakan,serta halaman parkir untuk menjual makanan.
Bisa dibayangkan dari satu area atau lokasi yang dimilikinya,semua kebutuhan utama masyarakat tersedia,kemudahaan yang tersedia lengkap ini akan memancing traffik pengunjung yang tinggi seperti layaknya mall kecil saja.
Bukankan Traffik pengunjung adalah sumber awal dari kesuksesan sebuah Toko Retail Modern ? kenapa sahabat tidak mencoba Sinergi-kan Waralaba yang dimiliki ? niscaya kesuksesan akan diraih dengan mudah.
Salam Sahabat Selalu
Gejala pergeseran perilaku berbelanja di Mall ini dipercepat lagi oleh kebijakan strategi dari pihak Mall,dimana mereka menerapkan sebuah konsep baru untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya,konsep ini adalah menggantikan keberadaan Toko Retail dengan fasilitas hiburan yang komplit.
Tidaklah heran ketika hari ini sahabat berkunjung ke mall-mall maka yang terlihat di sepanjang area Mall akan berjejer tempat-tempat usaha hiburan dan Showroom Mobil.
Tren Konsep Mall diatas Jika dilihat sebenarnya bukan karena animo masyarakat berbelanja di Toko Ritel susut, namun semata akibat strategi konsep Mall bahwa untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar harus berfokus ke Entertainment Center (pusat hiburan),seperti misalkan adanya Spa,Pusat Kebugaran,Karaoke,Salon,Showroom Mobil hingga Pusat pendidikan keterampilan.
Kalau pun masih ada Toko Retail Modern yang tersisa biasanya hanya Toko Retail Raksasa seperti misalkan SOGO,Matahari,Metro dan Raksasa-Raksasa retail lainnya yang berasal dari Luar negeri.
Lalu kemana perginya Toko Retail Modern kecil ? kalau mau dicermati hampir sebagaian besar terpaksa ditutup oleh pemiliknya,entah apa yang terjadi akan nasib mereka,di balik pergeseran perilaku belanja masyarakat ini ada kesempatan untuk memanfaatkan Peluang Usaha yang cukup menarik untuk dijalankan,apakah itu ?
Jika ditanyakan siapa Alfamart atau Indomaret,mungkin hampir semua orang mengenalnya,di Toko Retail inilah akan dijumpai banyak ragam kebutuhan pokok sehari-hari,mulai dari makanan hingga perlengkapan mandi,beragamnya produk tersebut serta lokasi keberadaanya ditengah-tengah pemukiman menyebabkan Toko Retail Alfamart atau Indomaret dikenal luas.
Namun jika ingin mendapatkan perlengkapan rumah tangga misalkan produk elektronik,ITComm bahkan Lampu dan kabel ,jangan berharap untuk memperolehnya,jika sudah demikian maka mau tidak mau kita harus mencarinya di Toko Retail khsusus produk tersebut.
Persoalan semakin berbelit jika jarak Toko Retail tersebut dengan rumah sahabat sangat jauh padahal kita hanya ingin membeli satu lampu,belum lagi jika kita ingin membeli televisi,selain jarak yang jauh biasanya Toko Retail Elektronik hanya buka disiang hari,karena kecenderungan mereka sering berkelompok disatu tempat maka kemungkinan mendapatkan Toko buka di malam setelah pulang kerja sangatlah kecil.
Keinginan untuk mendapatkan produk barupun tertunda hingga kita harus menunggu hari sabtu atau minggu ketika kita libur,belum lagi jika kita tinggal di kota yang tidak begitu besar selain produknya terbatas terkadang banyak juga toko retail elektronik pada hari minggu yang tutup.
Kondisi ini mengilhami Kreditmart untuk membagi info Peluang Usaha yang sangat Menguntungkan,terkhusus bagi pemilik Waralaba Toko Retail Modern seperti Alfamart,Indomaret ataupun Mini Market lainnya,berpijak dari perubahan perilaku belanja diatas serta kesulitan jarak dan waktu kenapa tidak mencoba menawarakan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya cukup hanya datang di area waralaba yang menyediakan itu semua.
Bagaimana caranya ? Sinergikan 2-3 Waralaba sekaligus seperti yang dilakukan oleh beberapa calon mitra Kreditmart, yaitu dengan membagi areanya menjadi 3 contoh misalkan untuk lantai satu rukonya dipakai Mini Market kebutuhan pokok,lantai dua menjual peralatan rumah tangga yang Kreditmart sediakan,serta halaman parkir untuk menjual makanan.
Bisa dibayangkan dari satu area atau lokasi yang dimilikinya,semua kebutuhan utama masyarakat tersedia,kemudahaan yang tersedia lengkap ini akan memancing traffik pengunjung yang tinggi seperti layaknya mall kecil saja.
Bukankan Traffik pengunjung adalah sumber awal dari kesuksesan sebuah Toko Retail Modern ? kenapa sahabat tidak mencoba Sinergi-kan Waralaba yang dimiliki ? niscaya kesuksesan akan diraih dengan mudah.
Salam Sahabat Selalu



