KreditmartKU artinya adalah kreditmart buat aku atau untuk siapapun yang telah memiliki gerai kreditmart,kreditmartKU adalah sebuah pengakuan yang dapat dikatakan telah dimiliki dengan mutlak dan jika sudah mutlak maka dapat dikatakan telah ada rasa percaya diri yang sangat tinggi untuk menempatkan investasi dan masa depannya di sini,maka jika kreditmarKU adalah putusan bagi seseorang maka keputusan ini pasti didasari oleh pertimbangan dibawah ini :
A.Sebuah Peluang Bisnis
Potensi tak terbatas :
Telah diketahui bersama bahwa bisnis ritel di Indonesia merupakan salah satu dari peluang bisnis yang sangat potensial pertumbuhannya apalagi hal ini ditunjang oleh pasar yang besar dengan jumlah warganya lebih dari 200 juta jiwa, Seiring adanya peningkatan kesejahteraan diIndonesia berdampak kebutuhan hidup warganya juga mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu,terutama hal ini terjadi pada kebutuhan perlengkapan rumah tangga yang sudah menjadi kebutuhan utama,belum lagi pesatnya pertkembagan produk baru dengan teknologi yang lebih modern hal ini selalu dikaitkan dengan tujuan untuk menggantikan produk-produk lama yang usang ataupun habis masa pakainya.
Daya beli masyarakat
Di sisi lain, peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia masih belum merata. Di samping terbentuknya kelompok berdaya beli tinggi, masyarakat Indonesia masih didominasi oleh kelompok berdaya beli rendah sampai dengan sedang.Kelompok ini, pada umumnya terbatas kemampuannya untuk membeli kebutuhan tersier seperti peralatan elektronik,furniture,ITcom,healt care & work station supplies, Model pembelian produk dengan cicilan tetap merupakan alternatif terbaik bagi mereka.Namun demikian dapat juga diartikan apapun kondisi perekonomian dikelompok masyarakat bahwa model pembelian dengan cara mencicil adalah model yang sangat diminati.
Hadir dengan konsep baru
Potensi bisnis ini dimanivestasikan dalam sebuah konsep bisnis ritel dengan merek kreditmart. Model bisnis ini menggabungkan konsep ritel modern dengan konsep Retailfinance, di mana pelanggan tinggal memilih produk yang dibutuhkan kemudian tinggal menyesuaikan dengan kemampuan mencicil dalam tempo yang diinginkan ke lembaga leasing yang terikat kerjasama . Selanjutnya,pelanggan membayar cicilannya secara tetap kepada lembaga leasing dengan tingkat suku bunga tertentu. Penerapan konsep ini membuat potensi kreditmart, sebagai jaringan ritel peralatan elektronik ,furniture,ITcom,healt care & work station supplies sangat besar dan menjadi peluang bisnis yang tidak terbatas di Indonesia, karena sangat sesuai dengan kondisi perekonomian dan budaya masyarakatnya.
Konsep Bisnis
Gerai ritel elektronik,furniture, ITcom,healt care & work station supplies Secara fisik, gerai kreditmart tidak berbeda dengan toko-toko elektronik atau furniture atau ITcom modern yang ada di Indonesia.tapi secara spesifik Gerai Kreditmart adalah gerai paduan dari 5 industri yang berbeda yaitu elektronik,furniture,ITcom,Healt Care & Work Station Supplies yang digabung menjadi satu rangkaian dalam satu gerai,dikarenakan Artikel yang ditawarkan beragam meliputi perlengkapan elektronik,furniture,ITcom,healtcare & work station supplies akan menciptakan penjualan yang perputarannya sangat tinggi. Dengan konsep ritel modern, pelanggan bisa melakukan eksplorasi dan menentukan pilihannya dengan sangat leluasa mengingat pilihan yang sangat lengkap dengan model-model terbaru.
Selain diharapkan pembelian tercipta di area gerai,kreditmart juga diperlengkapi dengan sales force yang melakukan penjualan langsung kepada pelanggan yang berada dirumah atau tempat tinggalnya. Dengan demikian strategi penjualan yang dijalankan ini ditambah dengan ‘smart flayer’(strategi penyebaran brosur atau flayer) menjamin tingkat penjualan tercapai dengan tinggi.
Perpaduan dari banyak ragam produk,tampilan khas gerai,sistem & strategi sales force membuat konsep kreditmart berbeda dengan toko atau gerai lainnya diIndonesia.


